The 1st International Conference of Applied Psychology on Humanity (ICAP-H)

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:22 WIB   Fakultas Psikologi

Hari Sabtu (27/08/2022) kemarin, fakultas psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan konferensi bertaraf internasional. Konferensi ini juga menghadirkan pembicara dari luar negeri, dengan topik-topik penbahasan yang berbeda. Adapun pembicara yang turut berkontribusi dalam acara ini adalah:

  1. Assoc. Prof. Dr. Hj. Diah Karmiyati, M.Si. (topic: Wellbeing of Elderly)
  2. Assoc. Prof. Dr. Nurul Ain Hidayah binti Abas (topic: Work and Family)
  3. Agnes del Rosario Crisostomo, Ph.D. (topic: The Millennials Generation and Their  Family)
  4. Assoc. Prof. Suen, Mein-Woi, Ph.D. (topic: The Important Social Factors on the Covid-19 among the Cross Culture)

Acara ini pertama dibuka dengan sambutan dari dekan fakultas psikologi, Muhammad Salis Yuniardi, S.Psi., M.Psi., Ph.D. Pak Salis mengungkapan rasa terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah berpartisipasi. Untuk kemudian harapannya dapat memberikan kontribusi kepada manusia lebih baik dan baik lagi. Seperti yang telah kita tau, terdapat banyak konflik di beberapa negara belakangan akhir ini. Juga, bisa dijadikan rekomendasi untuk generasi selanjutnya. Ini bisa juga menjadi batu loncatan untuk menjadikan langkah kerja sama dari semua pihak yang telah hadir dan terlibat.

Dilanjut dengan sambutan dari bapak wakil rektor, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si. Beliau mengungkapkan harapan yang besar dan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan, bisa tetap melanjutkan kegiatan ini, menjadi sebuah kegiatan rutin yang terus dilaksanakan tiap tahunnya. Sambutan dari Bapak wakil rektor, sekaligus membuka serangkaian acara Internasional Conference of Applied Psychology on Humanity (ICAP-H) dengan simbolisasi pemukulan gong.

Setelah penyampaian materi dari beberapa pembicara tadi, dilanjutkan dengan pembagian breakout room, sebanyak 10 breakout room. Setelah sesi breakout room telah selesai, peserta dan semua panitia yang hadir disuguhkan penampilan menarik dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yakni “Bel Ba-Ba”. Dilanjutkan dengan pembacaan nominasi peraihan Best Paper & Best Presenter. Terakhir, ada sambutan penutupan dari dekan fakultas psikologi. Beliau mengungkapkan bahwa keluarga itu kunci utama yang sangat penting. Yang bisa membantu mengurangi beberapa permasalahan yang seringkali terjadi belakangan ini, “Keluarga itu, sangat penting. Yang paling penting, adalah bagaimana kita achieve their potential. Oleh karena itu, saya mau balik rumah cepat biar ketemu keluarga di rumah. Tanpa ada kata-kata lagi, kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah. Kita pulang, dan ketemu dengan keluarga tercinta, sampai jumpa tahun depan, Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.”

Shared: