Kuliah Tamu; Penyusunan dan Adaptasi Alat Ukur

Rabu, 28 Februari 2024 15:07 WIB   Fakultas Psikologi

Fakultas Psikologi UMM kembali melaksanakan Kuliah Tamu pada Rabu, 28 Februari 2024. Dengan membawakan tema mengenai ‘penyusunan dan adaptasi alat ukur’, acara ini diselenggarakan secara luring yang dihadiri oleh angkatan 2022 dan daring melalui media virtual zoom meeting yang dihadiri oleh angkatan 2021.Dibuka oleh dekan fakultas Psikologi, acara ini dihadiri oleh jejeran dekanat Fakultas Psikologi UMM dan para dosen matakuliah alat ukut Psikologi. 

Kuliah Tamu ini dibawakan oleh R. Urip Purwono M.Sc., Ph.D. Psikolog selaku dosen Psikologi di 3 Universitas, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Universitas Airlangga. Ia juga merupakan ahli dibidang Psikometri dan Teori-teori design beliau juga pernah mengajar di UnHan dan TNI AD,. 

Pak Urip menjelaskan bahwasanya untuk menghitung sesuatu kita harus mendefinisikan nya terlebih dahulu, beliau juga menjelaskan secara terperinci mengenai tahp-tahap adaptasi tes. Akibat tingginya antusias dari para peserta terhadap matakuliah ini, Para peserta yang terdiri dari angkatan 2022 turut aktif dalam sesi tanya jawab. 

Sesi kuliah hari ini ditutup dengan pesan Pak Urip kepada peserta “Tetaplah semangat, karna banyak hal lain yang akan kita hadapi di depan sana”.

Shared: