Selamat HUT Fakultas Psikologi ke-33 tahun

Selasa, 02 Juli 2019 10:42 WIB   Fakultas Psikologi

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Fakultas Psikologi mengadakan acara tahunan yaitu Fapsi Arena yang bertemakan “Psynergic”dengan konten acara yang menekan pada “Vintage Food Festival” pada hari Sabtu (22/06/2019). 

Fapsi Arena merupakan ajang civitas akademik Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang, untuk merayakan rasa syukur dengan bertambahnya usia Fakultas Psikologi yang ke-33, semoga dengan bertambahnya usia Fakultas Psikologi UMM semakin maju, berkembang, dan senantiasa dalam ridho Allah SWT. Pada acara kali ini, ulang tahun Fakultas bertemakan “Psynergic” karena mahasiswa psikologi itu selalu energik. Acara ini juga menyajikan banyak bintang tamu, salah satunya Atlesta.

Dalam acara ini tidak hanya menampilkan hiburan dari bintang tamu. Acara ini juga sekaligus  mengadakan gelar karya dan juga diselenggarakan beberapa lomba seperti lomba menghias tumpeng, lomba permainan tradisional, dan lomba mendekorasi stand yang masing-masing ditempati oleh 2 angkatan yakni angkatan 2017 dan angkatan 2018 sehingga kedua angkatan yang menempati 1 stand itu bekerjasama menghias semenarik mungkin stand yang mereka tempati dengan lampu-lampu, kain batik, dan lain-lain. Mereka juga membuat berbagai macam kreasi seperti Scrapbook dan Essay yang dihias sedemikian rupa agar terlihat menarik dan tidak membuat pembacanya bosan.

Acara dibuka dengan penampilan tarian, dan penampilan unjuk vocal oleh para penyandang disabilitas yang membuat penonton kagum akan suara yang mereka dengar, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi M. Salis Yuniardi, M.Psi., Ph.D., dan ketua pelaksana acara serta para panitia yang ditayangkan di proyektor.

Tentunya ada juga penampilan dari mahasiswa dan mahasiswi berbakat dari Fakultas Psikologi yang mempertontonkan bakat mereka di atas panggung, seperti penampilan dari mahasiswa/i pemilik suara merdu yang menyanyikan lagu dangdut dan lagu pop, ada juga penampilan drama komedi yang dibawakan oleh salah satu LSO (Lembaga Semi Otonom) di Fakultas Psikologi, yaitu Belbaba.

Hingga waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu sambutan yang diawali oleh Ketua Pelaksana Fapsi Arena yakni M. Rausyan Fikri dari Psikologi Fangkatan 2017, dengan mengucapkan terimakasih pada seluruh tamu undangan. Tamu yang berasal dari UMM maupun luar UMM karena berkat adanya para tamu, para panitia bisa menyelenggarakan acara ini dengan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berharap semoga Fapsi Arena tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini,”ungkap Rausyan. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Mahasiswa dari Fakultas Psikologi, Ishaqul Hasan. Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, “Acara seperti ini harus dilakukan secara terus menerus, karena acara seperti ini dapat menyatukan kita, karena sejatinya darimanapun kita, kita itu satu visi, satu misi, satu tujuan yaitu psikologi,”tutur Ishaqul.

Ditutup oleh sambutan dari bapak M. Salis Yuniardi, M.Psi., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Beliau bersyukur bahwa psikologi selalu mengalami kemajuan karena mahasiswa-mahasiswanya mempunyai jiwa semangat untuk selalu berkreativitas untuk universitas dan bangsa. “Walaupun Fakultas Psikologi sudah berusia dewasa yaitu 33 tahun, tetapi sekalipun kita dewasa, saya harap kita harus tetap memiliki semangat seperti usia 17 tahun. Sikap yang dewasa, prestasi yang dewasa, semangat akan tetap muda. biarpun usia kita dewasa tetapi semangat kita harus tetap muda dan saya menyukai tema acara ini yaitu, Psynergic. Dengan harapan kita harus memiliki energy penuh untuk membangun Fakultas Psikologi tercinta, saya juga merasa bangga dan memberi selamat kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini,”ucap pak Salis

Di akhir sambutan, Bapak Salis, Ibu Iswinarti, Rausyan, Nurul Khasanah, dan Ishaqul Hasan turun ke bawah panggung untuk memotong tumpeng sebagai simbol merayakan HUT Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. (Raissa & Andian)

Shared: