Sabet Juara I dalam Karya Action Plan Competition

Minggu, 09 Oktober 2022 08:39 WIB   Fakultas Psikologi

(Sabtu, 8/10/2022) lalu, mahasiswa psikologi kembali menyabet juara dalam kompetisi action plan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember. Yang mana pada lomba ini, panitia mengusung tema, “Revitalisasi Kreativitas dan Inovasi Gen-Z dalam Merancang Strategi Percepatan Pencapaian SDGs 2030.”

Sayla Salsabila, salah satu anggota dari tim UMM merasa turut bangga atas pencapaian yang telah ia raih. Peraihan kejuaraan ini ia sampaikan tutur terima kasih juga kepada rekan tim lainnya yakni Hilmy Aziz Mas'udi (Psikologi 21’) dan Muhammad Zair Baitil Atiq (HI 22'). Baginya, walau lomba ini bukan kali pertamanya untuk terjun dalam dunia kepenulisan, baginya ini juga termasuk salah satu pengalaman yang berharga. Menurut kesaksian dari Sayla, ia dan teman-teman dalam proses pembuatan karya tulis ilmiah mengusung tema terkait krisis iklim yang merujuk pada permasalahan limbah makanan.

Saat proses penyusunan naskah, menurut pengakuan Sayla, ada banyak pertimabangan dan rintangan haluan yang mereka hadapi. Namun, itu semua bukanlah menjadi penghalang yang absolut untuk seseorang dalam meraih mimpinya menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Perlombaan ini tidak mengganggu aktivitas perkuliahan yang sedang dijalani, justru kegiatan ini didukung penuh oleh pihak Fakultas Psikologi. Perasaan risau pun sempat menghantui Sayla, dkk untuk melanjutkan keberangkatan ke Jember yang diselingi dengan rasa takut dan gugup akan halnya membawa pulang dengan tangan kosong.

Tapi tidak bagi mereka. Tekad ‘tuk bekerja keras mengerahkan segalanya adalah nomor satu. Ini bukan kali pertama Sayla mengikuti lomba yang berbau dengan kepenulisan. Tetapi ia juga akan tetap mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan olehnya, “Jangan pernah gamau nyoba lomba karena takut gagal. Karena kalau ketakutan itu bikin kita ga ikut lomba, kita akhirnya beneran gagal.”

Shared: