Psikologi UMM Sambut Kunjungan Studi Banding UNIMMA

Senin, 05 September 2022 13:24 WIB   Fakultas Psikologi

(05/09/2022) telah hadir kunjungan studi banding yang tengah dilakukan oleh Fakultas Psikologi UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang). Di sini, pihak UNIMMA menghadirkan sebanyak 23 mahasiswa bersama dengan 5 dosen.

Acara ini, diawali dengan Mengunjungi laboratorium psikologi yang terletak di masjid lantai dua. Kedatangan rombongan UNIMMA, disambut oleh tim laboratorium;  Silfiasari,  Nafitri Indah Sari, dan Santi Ardini Palipu.  Setelah acara penyambutan, tim laboratorium menjelaskan sarana & prasarana, skema pembelajaran, yang berlangsung di Psikologi UMM. Termasuk didalamnya penjelasam mengenai ruangan-ruangan yang ada di laboratorium, pembagian kurikulum terkait mata kuliah praktikum. Tim laboratorium juga menjelaskan terkait tujuan dan fungsi darj laboratorium digunakan untuk perihal apa saja. Seperti belajar mengajar, kebutuhan alat tes, dan menjelaskan bahwasanya tak semua mata kuliah praktikum dilaksanakan di laboratorium karena tergantung berdasarkan dengan pelaksanaan  praktikum mata kuliah tersebut. Pihak UNIMMA pun menjelaskan tujuan dan maksud dari kunjungan studi banding yang dilakukan. Semata-mata hal ini dilakukan untuk mengetahui skema pembelajaran seperti apa yang telah diterapkan oleh Psikologi UMM, setting ruangan nya apakab berbeda, sehingga bisa menjadi pencetus inspirasi untuk pengembangan pembelajaran di fakultas psikologi UNIMMA.

Dari penjelasan tadi, dilanjut dengan membuka sesi pertanyaan kepada pihak UNIMMA. Sebagian besar dari mahasiswa menanyakan terkait bagaimana cara psikologi UMM dalam menyaring minat bakat mahasiswa/i, meningkatkan potensi dalam diri mereka, dan layanan internal fakultas apa saja yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Pihak laboratorium pun menjelaskan terkait adanya LSO, UKM, yang bisa membantu dalam pengembangan minat bakat mahasiswa/i, adapun pelaksanaan pelatihan terkait pendalaman materi, dan layanan psikologi seperti BK. Dilanjutkan dengan melakukan keliling gedung belajar bersama di GKB 4, dan melakukan bincang-bincang lanjutan di ruang sidang GKB 4 Lantai lima. Acara ini, ditutup dengan penyerahan buah tangan dari pihak UNIMMA kepada Dekan Fakultas Psikologi UMM, dilanjut dengan makan siang bersama.

Shared: