Menjadi Satu-satunya Universitas Yang Membuka Profesi Psikolog di Malang, UMM Menjadi Rujukan Beberapa Universitas Dalam Pendirian Profesi Psikolog

Jum'at, 22 Maret 2024 13:37 WIB   Fakultas Psikologi

Jum’at, 22 Maret 2024 Fakultas Psikologi UMM menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Psikologi Universitas Negri Malang (UM). Sebelumnya juga Fakultas Psikologi UMM menerima kunjungan dari Kampus Pusat Universitas Terbuka (UT) pada 8 Maret 2024. Dibuka oleh sambutan Wadek 3  Fakultas Psikologi UMM, Dr. Ari Firmanto, S.Psi, M.Psi “Jurusan ini masih baru dibuka namun memiliki peminat yang sangat tinggi, mengingat kami juga sedang masa ikhtiar untuk pendirian S3 Psikologi.” Kunjungan ini bukan lain sebagai upaya studi banding tentang Pendidikan Profesi Psikolog Umum pada Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. 

Pada kunjungan tersebut dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Psikologi UMM sekaligus sebagai narasumber yang menjelaskan secara langsung mengenai perkenalan jurusan, program-program yang ada didalamnya, dan juga prosedur hingga mencapai profesi.

Pada pertemuan yang dilakukan oleh 2 Perguruan Tinggi tersebut ke UMM ini, sebagian diantara nya mengajak kolaborasi dan juga membutuhkan tenaga pengajar yang merupakan lulusan dari Fakultas PSikologi UMM.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi wadah untuk melahirkan generasi Psikolog yang unggul dan bermanfaat bagi sesama manusia

Shared: