Mahasiswa Psikologi UMM Kembali Ikuti Program Transfer Kredit di Asia University – Taiwan

Senin, 21 Februari 2022 01:28 WIB   Fakultas Psikologi

Lebih banyak dari tahun sebelumnya, sebanyak 93 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mengikuti program transfer kredit di Asia University, Taiwan. Program ini juga pernah terlaksana sebelumnya dengan jumlah 86 mahasiswa yang ikut dalam program transfer kredit tersebut. Meningkatnya jumlah mahasiswa yang ikut, tentu semakin mendorong salah satu pelaksanaan Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka di mana pemerintah mewajibkan mahasiswa menempuh proses pembelajaran di luar kampus yang didukung oleh Universitas Muhammadiyah Malang.

Fakultas Psikologi UMM yang telah membuka program kelas Internasional  di tahun akademik 2020/2021, serta telah berhasil meraih sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA), ditambah kerjasama Fakultas Psikologi UMM dengan Asia University,Taiwan yang sudah terjalin sejak pertengahan 2019 ini semakin mengukuhkan jalan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang di tahap Internasional.

Sebagai salah satu mahasiswa yang mengikuti program transfer kredit, Tiara Putri Nuwada, yang akrab disapa Tiara ini mengungkapkan sangat bangga dapat memiliki kesempatan mengikuti program transfer kredit di Asia University,Taiwan. “Sangat senang dan bangga dapat menjadi salah satu mahasiswa yang berkesempatan mengikuti program ini, karena dapat bertemu teman baru serta mempelajari budaya yang ada di sana,” ungkapnya. Terlebih program ini akan dilaksanakan secara full daring, mengingat kondisi saat ini yang masih belum memungkinkan untuk dapat secara langsung melakukan program transfer kredit di Asia University, Taiwan. “Meskipun harus dilaksanakan secara daring, tetap saja tidak akan mengurangi ilmu yang akan kami dapatkan. Melihat dan belajar secara langsung memang akan lebih menyenangkan, namun untuk menjaga kesehatan dan keamanan dalam kondisi pandemi ini lebih baik untuk dilakukan secara daring.” tambah Tiara. (zll)

Shared: