LPT. KA dan PAUD SURGA: Menyiapkan Generasi Ilahi

Rabu, 22 Mei 2019 07:33 WIB   Fakultas Psikologi

Yayasan Muhammadiyah Surya Gemilang Paud and DAYCARE bersama dengan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang Menyelenggarakan Workshop sekaligus melakukan Penandatanganan kerjasama antara Ketua PAUD Surya Gemilang (PAUD SURGA) dengan Dekan Fakultas Psikologi di PAUD Surya Gemilang Jl. Saxofone No. 212 Tunggulwulung (Belakang kampus 3 UMM) pada hariSabtu, 18 Mei 2019.  Hal ini di maksudkan dalam rangka membentuk MOU, sekaligus bentuk regulasi melalui PAUD yang ter-Integrasi dan diharapkan menjadi PAUD percontohan yang menekankan aspek Psikologis dan Agama. Sebagai partner dalam mengelola PAUD SURGA Fakultas Psikologi Khususnya Laboratorium Psikologi Terapan Keluarga dan Anak (LPTKA). Ibu Udi Rossida Hijrianti, M.Psi, Psikolog Sebagai Anggota LPTKA akan mengabdi sebagai Kepala Sekolah dan terlibat langsung dalam pengelolaan sarana prasarana,  kurikulum dan tenaga pendidik.Tentunya hal ini menunjukkan bentuk nyata komitmen fakultas dalam MOU tersebut. Bentuk lain kerjasama ini yaitu sebagai fasilitas yang ditujukan kepada Dosen maupun karyawan Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki anak Usia 2 – 4 Tahun agar memudahkan dalam pengasuhan anak.

Selain penandatangan MOU juga diselenggarakan kegiatan Workhsop yang telah dilaksanakan selama 2 hari. Workshop ini di adakan dalam rangka penyusunan kurikulum serta meningkatkan kualitas tenaga pendidik di PAUD SURGA. Materi yang disampaikan adalah “Model dan Metode Pembelajaran” yang dibawakan oleh Ibu Sadia Mewar, M.Si., didampingi oleh ibu Siti Fatimah, M.Si., selaku Moderator selama kegiatan ini berlangsung. Pada Meteri Kedua disampaikan Oleh ibu Dr. Rr. Siti Suminarti Fasikhah, M.Si., dengan materi bertajuk “Tumbuh Kembang Anak”. Menurut beliau usia 0 – 5 tahun merupakan masa emas(golden age) dimana perkembangan yang terjadi merupakan fondasi anak dikemudian hari, sehingga tumbuh kembang anak harus terdampingi. Orang tua maupun pendidik harus aware, menyadari, dan memahami dalam memberikan perkembangan yang optimal pada anak agar memudahkan dalam mempersiapkan generasi yang islami. “mengapa perlu ada pembelajaran disekolah untuk anak usia dini? Karena dilihat dari karakteristik anak-anak pada saa tini yang semakin cerdas dalam menanggapi perkembangan teknologi, apalagi anak-anak dengan orangtua yang memiliki kesibukan sehingga pelayanan harus disesuaikan dengan kebutuhan anak agar dapat perkembangan secara optimal”. Tak lupa pula beliau menyampaikan Kepada Guru maupun orang tua bahwa “Guru merupakan figure pengganti ibu atau orang tua kedua bagi peserta didik” sehingga diharapkan guru mampu melakukan pelayanan yang tepat dan baik kepada anak.

Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka, termaksud mencari dan memilih sekolah yang berkualitas dan cocok untuk sibuah hati. Namun saat ini masih banyak orang tua yang belum aware atau paham mengapa anak usia dini perlu pembelajaran disekolah. Padahal ada banyak aspek yang menjadi factor perkembangan anak yang perlu disiapkan sebelum memasuki TK sehingga anak tidak hanya bias melakukan baca-tulis (kognitif) tetapi ada aspek lainnya. Menurut Ibu Udi RossidaHijrianti, M.Psi, seorang psikolog sekaligus kepala sekolah di PAUD SURGA menyampaikan ada enam (6) aspek yang harus distimulus yaitu; (1) nilai, agama dan moral (2) kognitif (3) sosialemosi (4) Bahasa (5) fisik motoric, dan (6) seni. Keenam aspek inilah yang saat ini dikembangkan di PAUD SURGA dengan memberikan pelayanan tenaga pendidik dari berbagai latarbelakang pendidikan (Lulusan Psikologi, FAI, Bahasa inggris dan Paud). Sehingga diharapkan mampu menyiapkan generasi islami sesuai dengan slogan sekolah yaitu “Menyinari Kehidupan Dengan Akhlak Mulia dan Tahfidzul Quran”.

PAUD Surya Gemilang (PAUD SURGA) saat ini menerima pendaftaran Peserta Didik baru tahun ajaran 2019/2010. Bagi 10 pendaftar pertama akan mendapatkan diskon sebanyak 75% Pendaftaran peserta didik dapat dilakukan dengan dating langsung kesekolah dengan membawa syarat-syarat pendaftaran sebagai berikut:

  1. Mengisi form pendaftaran dari sekolah
  2. Foto copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 2 lembar
  3. Foto Copy Akte Kelahiran anak sebanyak 2 lembar
  4. Foto Warna calon peserta didik sebanyak 2 Lembar

Adapun orang tua dapat menikmati kemudahan dan fasilitas sebagai berikut:

  1. Administrasi pendaftaran
  2. Pendaftran gratis
  3. Insentif biaya seragam
  4. Subsidi buku & peralatan bermain

PAUD Surya Gemilang juga membuka Kelas Anak Usia Dini yaitu;

  1. Kelas Reguler; Mulai dari jam 07.00 s/d 10.30
  2. Kelas Fullday; mulai jam 07.00 s/d 16.00

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang langsung kesekolah atau hubungi: 0811223344

Shared: