Jaga Ghiroh Menyongsong Tahun Ajaran Baru 2021/2022, Fakultas Psikologi UMM Gelar Pengajian dan Pelatihan untuk Dosen

Kamis, 30 September 2021 00:21 WIB   Fakultas Psikologi

Rabu (29/9) Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan koordinasi, pengajian, dan pelatihan persiapan Pekuliahan Semester Ganjil 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara bauran (daring-luring) dihadiri oleh jajaran dekanat dan seluruh dosen pengampu mata kuliah semester Ganjil 2021/2022.

Dekan Fakultas Psikologi UMM, Muhammad Salis Yuniardi, PhD, menyampaikan bahwa  koordinasi bertujuan untuk mempersiapkan perkuliahan semester Ganjil 2021/2022 yang akan berlangsung secara blended, yaitu secara luring dan daring. “Senin depan akan memulai tahun ajaran baru 2021/2022 yang dimana akan dilaksanakan secara blended, sehingga perlu adanya kesiapan pasukan dan kesiapan mental yang akan ditransfer ke mahasiswa, karena perubahan yang baik harus berasal dari diri sendiri”, imbuh beliau.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan adanya pengajian oleh Sekertaris BPH , Drs. H. Wakidi, yang menyampaikan materi bertemakan “Penguatan niat & ghiroh mempersiapkan Tahun Akademik penuh prestasi”. Beliau mengingatkan bagi dosen untuk tetap berupaya dengan baik dalam mendampingi mahasiswa dan tidak boleh patah semangat. Beliau juga menyampaikan untuk mengingat bahwa apapun yang dilakukan dengan tujuan mencapai ridho Allah SWT, juga harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan yakin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan koordinasi, pengajian, dan pelatihan ini, semua pihak dapat menyamakan langkah dan visi dalam mempersiapkan perkuliahan yang lebih baik, sehingga dapat mencetak mahasiswa dan alumni yang juara. Dengan pelaksanaan joint degree kelas internasional menjadi salah satu target Fakultas Psikologi UMM di tahun 2023. (zll/fth)

Shared: