Gaung Tema Seek Out the New World to Open Up the Future,  Pembukaan Pesmaba Psikologi 2022

Senin, 12 September 2022 20:45 WIB   Fakultas Psikologi

Setelah kurun waktu selama 3 tahun belakangan ini, untuk pertama kalinya, UMM menyelenggarakan pesmaba secara luring (offline). Pembukaan pesmaba disambut dengan meriah dengan dimulainya pertunjukan dari pesawat milik UMM yakni Cessna PKS-L 0101. Dan dilanjut sengan pembukaan dari rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Fauzan, M.Pd. menyebutkan bahwa terasa dinamika perbedaan yang ada di antara mahasiswa baru dan masyarakat UMM lainnya, karena banyak yang berasal dari Sabang sampai Merauke membentang luas. Acara dilanjut dengan penyematan tanda resmi mahasiswa baru, yang diberikan penghormatan kepada Kadispotdirga Lanud Abd. Saleh.

Selaras dengan pembukaan yang telah dilaksanakan Fakultas Psikologi UMM, dengan tema “Seek Out the New World to Open Up the Future”, yang juga mendeklarasikan adanya keberagaman dan keunikan dari para mahasiswa baru, sekaligus menjadi transisi awal mula perancangan kegiatan yang dilakukan secara luring, dengan harapan para mahasiswa dapat melihat banyak kesempatan untuk persiapan menghadapi masa depan. Hari pertama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & Sang Surya. Selanjutnya, Ketua Pelaksana Pesmaba 2022, Ella Wardani memberikan sambutannya kepada seluruh mahasiswa baru di Aula BAU. Ia menyebutkan rasa terima kasih dan syukur yang luar biasa pada mahasiswa baru, karena sudah memilih dan memantapkan hatinya ‘tuk belajar bersama di kampus tercinta kita. Dilanjutkan dengan sambutan dari gubernur mahasiswa, Ahmad Wildan, yang menjelaskan terkait bagaimana seharusnya manusia saling bisa memberikan kebermanfaatan pada orang lain di sekitarnya. Tidak hanya pada dirinya, tetapi juga pada orang lain.

 Dekan Fakultas Psikologi UMM, Muhamad Salis Yuniardi, S.Psi., M.Psi., PhD. Dalam sambutan, beliau menyebutkan ada 3 hal penting yang sudah dijalankan oleh seluruh maba disini. Pertama, ucapan selamat datang telah bergabung menjadi mahasiswa baru dan bagian keluarga dari Fakultas Psikologi UMM. Kedua, beliau pun menjelaskan bahwa merupakan pilihan yang tepat bagi mereka telah memilih UMM lebih tepatnya fakultas psikologi ‘tuk menjadi tempat mereka menimba ilmu. Terakhir,  jangan lupa menjadi orang yang selalu memberikan kebermanfaatan pada sekitar. Pembukaan disimbolisasikan dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. Setelah penyambutan selesai, dilanjut dengan pengenalan profil dosen-dosen fakultas psikologi dan perkembangan fakultas psikologi saat ini. Ditutuplah acara hari pertama dengan diakhirinya perkenalan dosen-dosen dan ucapan hamdalah dari seluruh peserta pesmaba.

Shared: