CoE HRD Gaungkan 7 Core Values dalam Pembukaan Kelas Profesional HRD

Sabtu, 03 September 2022 02:00 WIB   Fakultas Psikologi

Tepat di hari Jumat, 2 September 2022, CoE l Kelas Profesional HRD tengah melakukan pembukaan kelas profesional angkatan kedua. Terletak di aula GKB 2, Lantai 1. Dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari total keseluruhan anggota kelas profesional HRD angkatan kedua. Acara ini pertama dibuka oleh MC dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya & Sang Surya. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan yang diawali dengan sambutan dari Direktur CoE Kelas Profesional HRD, Bapak M. Shohib, S.Psi., M.Si. Beliau menyampaikan terkait harapan dari peserta Kelas Profesional HRD angkatan kedua memiliki peningkatan lebih tinggi dibanding dengan angkatan pertama. Terlebih, terkait desain penyampaian materi di kelas, ada mengalami perubahan sedikit dari yang pertama. Bapak Shohib menambahkan bahwa pada Kelas Profesional HRD telah menyematkan 7 core values yang dipegang kuat pada pengaplikasian kelas ini. Apa saja 7 core values tersebut? Beberapa hal itu disingkat menjadi TERBAIK (Tangguh, energik, rajin, berani, adaptif, integritas, kreatif). Sehingga, dapat menyesuaikan keadaan di lapangan nanti ketika sudah masuk ke dunia kerja.

Dilanjut dengan sambutan dari Wakil Dekan 1, Ibu Dr. Suminarti Fasikhah, M.Si., Psikolog. Beliau menyampaikan terkait harapan kedepannya dan berterima kasih kepada Bapak Shohib yang sudah berusaha untuk mengembangkan dan bukan hanya mengurus. Terutama CoE Kelas Profesional HRD ini merupakan pionir, sehingga besar harapan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan anak-anak peserta didik selalu sehat. Selanjutnya sambutan dari Direktur CoE UMM, Bapak Dr. Ir. Damat, M. P. Dimana pada penyampaian beliau, tersemat bahwasanya aura yang ditampilkan mahasiswa kali ini mampu meningkatkan potensi dalam meningkatkan kemampuan individu, “Ini merupakan terobosan baru, biar anak-anak memiliki kompetensi dalam dirinya. Salah satu CoE HRD itu merupakan yang paling banyak, karena SDM yang dimiliki lebih banyak dibanding CoE lainnya. Jika sudah pengaplikasian dunia kerja, dan pada hasil pertama sudah bagus, hal ini akan berlanjut. Kalau sekarang jelek, akan memberi pengaruh ke yang selanjutnya. Jadi pentingnya menjaga moral agar dapat berkembang. Disini adek2 sudah terindikasi positif atau aura positif ketika menghadari acara CoE HRD.” Sambutan dari Bapak Damat merupakan pembuka dari berlangsungnya acara  CoE Kelas Profesional HRD.

Terakhir, sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi UMM, Bapak M. Salis Yuniardi, M.Psi., PhD., Menyampaikan rasa terima kasih dan syukur kepada seluruh peserta yang telah hadir pada siang hari itu. Dari rasa semangat yang diberikan para mahasiswa, membukitkan adanya kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata dalam dunia kerja. Sekaligus penyampaian ini menjadi penutup dari rangkaian acara Pembukaan CoE Kelas Profesional HRD Angkatan Ke-2.

Shared: