Career Center Gelar Hypnosis For Stop Smoking

Rabu, 11 Januari 2012 09:59 WIB   Fakultas Psikologi

.

Guna mengurangi kebiasaan merokok dikalangan mahasiswa, Career Center, Fakultas Psikologi, Universitas Muhammadiyah Malang, mengadakan  Hypnosis For Stop Smoking  (7/12). Kegiatan pelatihan yang dimulai dimulai pukul 08.00-12.00 WIB ini bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan serta skill kepada para perokok tentang metode baru guna membantu mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan tidak sehat itu. Bertempat di Ruang sidang rektorat, acara tersebut dihadiri oleh Mahasiswa UMM dan masyarakat umum.

Ayu Dhiazwati, selaku panitia dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilatar belakangi oleh banyaknya mahasiswa dan masyarakat yang kecanduan dan tidak bisa lepas dari kebiasaan merokok. Padahal mereka sadar bahwa kebiasaan tersebut dapat merusak kesehatan, mulai dari resiko penyakit jantung hingga gangguan kehamilan pada wanita.

“Kami selaku lembaga Career Center bermaksud untuk menyajikan suatu kegiatan yang bermanfaat baik secara rohani maupun jasmani. Metode baru ini diperkenalkan untuk para pecandu rokok yang ingin berhenti. Dengan kegiatan ini mereka medapat bekal untuk benar-benar  maksimal melepaskan diri dari rokok. “, ungkap Dhiaz.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk semi pelatihan ini, peserta diberi pengarahan mengenai metode dan materi yang disampaikan. Setelah itu mereka juga dibekali keterampilan agar mampu melakukan metode tersebut setelah kegiatan pelatihan berakhir.

“Besar harapan kami agar kegiatan tersebut dapat diaplikasikan secara maksimal oleh peserta, walaupun kagiatan pelatihan telah berakhir”, pungkas Dhiaz, selaku panitia.. (Hyu)

Shared: