Mahasiswa PMM Fakultas Psikologi UMM Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Anak-Anak TPQ di Batu

Selasa, 29 September 2020 11:33 WIB   Fakultas Psikologi

 

Meskipun kegiatan sekolah saat ini dilakukan secara online, kegiatan belajar agama tidak ditinggalkan oleh anak-anak TPQ Al-Fattah di jalan Indragiri gang 8 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu yang tetap dilakukan secara konvensional. Mengingat jumlah peserta didik di TPQ yang cukup banyak, maka penting bagi merekamenjagaperilaku hidup bersih dan sehat selama beraktivitas di TPQ, sertaketika berada di lingkungan bermain.

Sabtu (26/9) mahasiswa PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) kelompok 53 dari Fakultas PsikologiUniversitas Muhammadiyah Malang menyambangi TPQ Al-Fattah dalam rangka memberikan pembelajaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya, cara mencuci tangan dengan benar. Pada kesempatan tersebut, salah seorang peserta didik di TPQ mengatakan bahwa selama ini Ia hanya mencuci antar telapak dan punggung tangan saja, dan belum mengikuti 6 langkah sehat dalam mencuci tangan.

Kegiatan dilakukan dengan mempraktekkan secara langsung 6 langkah sehat dalam cuci tangan. Para pengajar di TPQ menyambut baik langkah pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa PMM dari Fakultas Psikologi UMM. “Biasanya anak-anak disini mencuci hanya sebentar pokoknya basah dan itupun kalo mau makan, jadi kalo ada langkah begini mungkin anak-anak bisa lebih bersih lagi dalam mencuci tangan”, tutur Bu Mudi salah satu pengajar di TPQ Al-Fattah.(fth)

Shared: