3 Penyanyi Putra Terbaik Bintang Radio RRI Kota Malang. Salah Satunya Mahasiswa Fakultas Psikologi UMM.

Selasa, 28 November 2023 08:21 WIB   Fakultas Psikologi

Lagi, Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang raih prestasi di bidang non-akademik. Afdhil (22), Mahasiswa Fakultas Psikologi ini berhasil menjadi 3 Terbaik Pria dalam ajang lomba menyanyi ‘Bintang Radio RRI’ yang diselenggarakan oleh LPP RRI Kota Malang. Bintang Radio (atau Bintang Radio Indonesia) adalah sebuah acara pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan dan disiarkan oleh RRI, acara ini merupakan ajang pencarian bakat di media penyiaran yang tertua di Indonesia, dan masih diselenggarakan hingga saat ini.

Untuk meraih posisi 3 terbaik, Afdhil harus bersaing dengan 30 peserta lainnya untuk kemudian menjadi 5 Putra dan 5 Putri dan berakhir menjadi 3 Terbaik dari kategori Pria. 

Pada Lomba yang dilaksanakan Rabu, 15 November 2023 ini Afdhil membawakan lagu Fabio Asher yang berjudul Bertahan Terluka. Adapun kriteria penilaian lomba kali ini ialah Kualitas Vokal, Tehnik Vokal, Ekspresi/Interpretasi Lagu dan Penampilan.

Prestasi yang di dapatkan Afdhil menjadi bukti bahwa padat nya aktivitas akademik tidak membuat nya enggan untuk berprestasi di bidang non-akademik. 

Dengan adanya pencapaian kali ini semoga dapat memotivasi para mahasiswa lainnya untuk juga dapat berprestasi di bidang non-akademik dan dapat membawa nama baik Fakultas tercinta. 

Shared: