Kunjungan UPI Bandung ke Psikologi UMM untuk Penguatan Akademik

Rabu, 09 November 2022 05:08 WIB

Fakultas Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan studi banding di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang pada Rabu, 09 November 2022. Acara tersebut dibuka oleh Uun Zulfiana, M.Psi dengan memperkenalkan structural yang ada di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Fakultas Psikologi UPI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Universitas Pendidikan Indonesia yaitu Dr. Sri Maslihah, M.Psi dengan diperkenalkannya dosen Fakultas Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia dan pembacaan surat resmi yang berisikan tentang kunjungan resmi dan harapan dari studi banding ini.

Setelah sesi sambutan, masuk pada sesi inti yaitu presentasi dari Dr. Rr Siti Suminarti Fasikhah, M.Si selaku wakil dekan 1, presentasi tersebut membahas tentang MBKM yang disusun atas visi misi, dasar hukum, Tracker Study, dan Brand Marking. Fakultas psikologi juga sudah mendapatkan akreditas Internasional, yang artinya bahwa Fakultas Psikologi juga sudah menjalin dengan berbagai negara, seperti Taiwan, Philipina, Malaysia, dan Thailand. Tak hanya itu, fakultas juga menyediakan kelas Internasional dan Kelas Reguler, dan setiap mahasiswa berhak untuk mengembangkan bakat dan minat yang dipunya, bahkan fakultas akan sangat memfasilitasi dan memberikan apresiasi. Saat ini fakultas Psikologi UMM juga sedang mengembangkan CoE yang dimana program ini dapat di ikuti oleh Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang.

Selanjutnya presentasi disampaikan oleh Adhyatman Prabowo, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Kepala Laboratorium Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam presentasinya disampaikan tentang Laboratorium Psikologi  yang pastinya akan sangat menunjang mahasiswa dibidang akademik terkhusus praktikum yang akan dilakukan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Mahasiswa akan turun lapangan langsung ke masyarakat maupun sekolah. Laboratorium Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai banyak ruangan Laboratorium, seperti Laboratorium Eksperimen, Laboratorium Psikometri, Laboratorium Biopsikologi, Laboratorium Konseling dan masih banyak lagi. Acara kemudian ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Universitas Pendidikan Indonesia kepada Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang.   

Shared: