Fakultas Psikologi Perdana Tempati RS Pendidikan UMM

Saturday, September 08, 2012 11:51 WIB   Fakultas Psikologi

Maba Fakultas Psokologi.

 

Tidak hanya Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Psikologi (FPsi) juga berkesempatan menempati Rumah Sakit Pendidikan UMM dalam Pesmaba 2012. Bertempat di Hall Lantai 3, sebanyak 380 mahasiswa baru mengikuti pentas seni (pensi) yang menjadi agenda tahunan dalam Pesmaba 2012.

Untuk pertama kalinya, Pesmaba Fakultas Psikologi menempati lokasi baru di Rumah Sakit Pendidikan UMM. Dengan bertemakan ”Kritis dan Pro Aktif”, mahasiswa baru membentuk grup untuk menampilkan pertunjukan stand up comedy.

”Ini kali pertama Fakultas Psikologi mendapat tempat yang berbeda dari tahun sebelumnya. Fasilitas disini lengkap. Kami mendapat beberapa ruangan kosong yang dapat memaksimalkan kami dalam menjalankan tugas,” ujar Daliful Falihin selaku ketua pelaksana.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Diah Karmiyati, Psi. ”Fasilitas disini lebih menunjang, jadi sangat mendukung sekali untuk kegiatan pesmaba. Kalau tahun lalu Fakultas Psikologi berada diluar kampus, kali ini di Rumah Sakit Pendidikan UMM. Tempatnya sangat respresentatif,” ujarnya.

Pembantu Rektor III tersebut juga menyatakan bahwa tahun ini Pesmaba UMM 2012 ini tidak bernilai perpeloncoan. ”Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya atribut dan aksesoris yang bermacam-macam. Semuanya wajar-wajar saja,” ujarnya mengakhiri. lia

Shared: