Talent Mapping 442 Karyawan, BUMN di Malang Percayakan pada Fakultas Psikologi UMM

Rabu, 11 Maret 2020 21:51 WIB   Administrator

 

Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang mendapat kepercayaan untuk melakukan serangkaian asesmen psikologis. Kali ini PT. PG Rajawali I unit PG Krebet Baru - Malang yang merupakan salah satu BUMN bergerak di bidang agro industri berbasis tebu menggandeng Fakultas Psikologi UMM dalam proses talent mapping terhadap 442 karyawan mereka. Demi optimalnya kegiatan tersebut, Fakultas Psikologi UMM mengerahkan 26 orang dosen yang bertindak sebagai asesor, ditambah tim dari Lembaga Psikologi Terapan Industri dan Pendidikan (LPT-IP) Fakultas Psikologi UMM yang ditunjuk langsung oleh pimpinan Fakultas sebagai operator kegiatan.

Rangkaian kegiatan asesmen psikologis terdiri atas dua tahap, yaitu psikotes yang telah dilaksanakan  pada hari Selasa s/d Kamis (3 - 5 Maret 2020), dan wawancara yang berlangsung sejak hari Senin s/d Kamis  (9 - 12 Maret 2020). Seluruh tahapan asesmen dilangsungkan di kantor PT. PG Rajawali I unit PG Krebet Baru - Malang. Hasil dari asesmen tersebut akan dipetakan dalam beberapa dimensi potensi yang dimiliki oleh masing-masing karyawan, diantaranya kepribadian dan sikap kerja.

Nantinya hasil talent mapping ini dinilai mampu memberikan dampak signifikan terhadap pengelolaan dan produktivitas sumber daya manusia di perusahaan. (PR/Fapsi)

Shared: