Gelar Karya Mahasiswa, Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa

Kamis, 31 Mei 2018 08:49 WIB  

Gelar Karya Mahasiswa, Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa

Pada hari Sabtu, 26 Mei 2018, bertempat di Aula Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV Lantai 9, Fakultas Psikologi UMM menyelenggarakan sebuah acara yang bertajuk “Gelar Karya: Pameran Karya Mahasiswa Fakultas Psikologi UMM”. Acara ini merupakan ikhtiar Fakultas Psikologi UMM dalam memfasilitasi dan mengembangkan kreativitas mahasiswa. Lewat acara ini, diharapkan mahasiswa dapat belajar untuk mengaplikasikan pengetahuan dan pembelajaran psikologi yang telah diperolah selama ini dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat secara luas.

Acara gelar karya tersebut diselenggarakan selama satu hari penuh, dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Acara dibuka dan diresmikan oleh Ni’matuzzahroh, Wakil Dekan I Fakultas Psikologi UMM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara Gelar Karya Mahasiswa ini adalah yang pertama kalinya. Beliau berharap ke depan acara ini dapat diselenggarakan secara rutin. Di tengah-tengah berlangsungnya acara, Sidik Sunaryo, Wakil Rektor III UMM, hadir dan turut memberikan sambutan. Beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini dan berharap bahwa acara ini dapat dijadikan contoh oleh fakultas-fakultas lain di UMM.

Dalam acara tersebut para mahasiswa menampilkan karya-karya mereka yang merupakan hasil pembelajaran semester genap. Beragam jenis karya yang ditampilkan ada yang berbentuk video, poster, x-banner, dan alat peraga. Karya-karya yang dipamerkan dinilai oleh para pengunjung dan para juri yang ditunjuk panitia. Selain penampilan karya mahasiswa, para pengunjung juga dihibur oleh penampilan musik para mahasiswa yang merupakan perwakilan dari setiap kelas. Penampilan musik ini mengiringi sepanjang acara, sehingga menambah meriahnya acara tersebut.

Shared: